Pages

Saturday, October 6, 2012

Partisi Harddisk yang tidak terbaca setelah menginstall Windows 7

Asalamu'alaikum wr.wb
udah lama gak posting di Blog,,, jadi Kangen :D hehe

nah , sekarang saya akan menjelaskan bagaimana caranya Mengembalikan atau Menampilkan Partisi Harddisk yang tidak terbaca setelah kita Install Windows 7....

Kemarin2 saya baru Re-Install Laptop saya.. Awalnya partisi Harddisk saya ada 4 .. yaitu C,E,D dan G .. Mengapa saya menginstall ulang ??? karena Bootloader Windows saya sudah rusak tertimpah Tema Ubuntu,, hehe :D ya jadi saya Install Ulang deh :D ... tapi tentunya Cuma partisi C aja yang di Format, karena di partisi lain itu banyak data2 penting... nah pas saya selesai Re-Install dan sudah Masuk ke Desktop , lalu saya liat Windows Exploler, Partisi saya cuma ada 3.. Saya bingung sendiri dan bertanya2 dalam hati " Kenapa ini Partisi cuma ada 3??? kan tadinya ada 4?? " lalu saya coba liat pakai kaset Installer Ubuntu " Tentunya gak nge-Install Ubuntunya " ternyata Pasrtisi saya ada 4 si situ ... nah dari situ lah saya tau bahwa partisi saya di Windows tidak terbaca, dan setelah searching di mang Google saya dapat Solusinya..

Langsung aja ke TKP yaa :D
Berikut ini cara Untuk menampilkan Partisi yang tidak terbaca :
  • Masuk ke Command Prompt ( CMD ) => Start - Ketikkan CMD - lalu ENTER
  • Ketik => " diskpart " Tanpa Kutip ... lalu Enter dan tunggu beberapa detik , lalu klik Yes.
  • Ketik => " select disk 0 " Enter
  • Ketik => " list vol " Liat Volume yang belum punya Ltr , Liat Gambar di bawah
  • Ketik => " select vol ? " ( tanda tanya ganti dengan nomber volume yang belum punya Ltr ) Karena yang belum punya Ltr itu Volume 4 , jadi saya ketikkan " select vol 4 " lalu Enter
  • Ketik => " assign letter ? " ( tanda tanya ganti dengan Ltr yang anda mau ) Terserah mau F, G, J, D, I, E asalkan jangan kettikan Ltr yang sudah ada di situ.. nah kalo saya mengetikkan " assign letter J " karena Ltr "J" belum ada di daftar Ltr, jadi saya pakai "J" tapi kalo anda ya terserah semaunya anda sendiri :) 
Dan akhirnya Terbaca lah Partisi yang hilang itu,,,
Selamat mencoba :) Semoga berhasil :)
Mohon maaf bila banyak kesalahan dalam penulisan maupun kata2 yang kurang di mengerti :)


Writed By : M.Fathur|TKJ™

15 comments:

  1. makasih, barusan partisi saya hilang..
    setelah mengikuti langkah diatas..
    Alhamdulilah bisa kembali muncul & data2 jadi terselamatkan. makasih banget ya.. :)

    ReplyDelete
  2. saya sdh mencobanya dan pada cmd nya mengatakan kalau sy sdh berhasil. tp setelah sy cek ternyata partisi yg sy maksud tetap blm muncul. hanya drive C yg ada. bgm solusinya gan..!!! mohon infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih bangettt gan...aku lagi bingung..... ilmunya bermanfaat sekali

      Delete
  3. sangat membantu sekali! terima kasih banyak, ya...

    ReplyDelete
  4. gan, ane udah cobain langkah di atas dan emang manjur, tapi kemudian pas instal ulang partisinya kembali ga kedeteksi terus ikuti langkah diatas lagi dan yang muncul volumenya cuma 2, yg satu volume 0 - DVD Room, yang satu lagi Volume 1 - removable.
    itu kenapa ya gan, dan solusinya gimana?

    ReplyDelete
  5. Ngapain check di installer ubuntu gan, di disk management jg kebaca, tp gak tampil di win explorernya aja :)

    ReplyDelete
  6. saya pake linux mint, trus install windowsnya.. linux mintnya ilang..
    saya coba itu.. eehh .. bisa gan.. THANKS gan

    ReplyDelete
  7. sy dah pake cara diatas tapi pas install error
    hardisk kaya ga kebaca :( padahal di explorer kebaca semua partisinya

    ReplyDelete
  8. terimakasih atas caranya :D sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  9. Gan, gmna kalo ltr-nya ada tp saat partisi di klik selalu minta format, gmna solusinya agar tidak di format dan data terbaca? Thanks

    ReplyDelete
  10. Gan, gmna kalo ltr-nya ada tp saat partisi di klik selalu minta format, gmna solusinya agar tidak di format dan data terbaca? Thanks

    ReplyDelete
  11. makasih yah bro...makasih bangat sudah membantu

    ReplyDelete
  12. makasih yah bro... sudah membantu...makasihx11000

    ReplyDelete

Bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini ..
Dan bila ada yang mau mengomentari / memberi saran atas isi entri yang saya tulis silahkan tinggalkan komentar anda di bawah :)
semoga bermanfaat bagi kalian semua ^.^

Klik Gambar kalo pengen banyak uang!!

Adsense Indonesia

Blogger news

Blog Archive