Pages

Saturday, May 12, 2012

Cara mempercepat Booting Windows 7 By: M.Fathur|TKJ™

Asalamu'alaikum :) kaya biasa ya, saya jarang post di blog ini :D HaHaHa maklum orang sibuk,, hehe
langsung aja ya ke pambahasan tentang cara mempercepat booting windows 7..

PC / Laptop kalian OS nya pake Windows 7 atau bukan?
Kalo pake biasanya suka lama ya booting nya?
kali ini saya akan membahas sedikit tentang mempercepat booting windows 7,
yang saya tau, cara mempercepat booting windows 7 ini ada 2 cara..

1. pake fasilitas " msconfig "
fasilitas ini bisa kalian pake buat mempercepat booting Windows 7  kalian, caranya sebagai berikut :
   1). Klik tombol Start yg ada di pojok kiri bawah, di situ ada tulisan Search programs and files . kalian tinggal ketik tulisan " msconfig " di kotak itu.. Contoh liat gambar
ketik di Kotak yang di tandai seperti gambar di atas, kalo udah teken ENTER

2). Kalo udah, klik tab Startup . Liat gambar di bawah

Nah , di sini kita bakal mulai setting Startup , caranya gampang..
Kalian tinggal hapus CheckList  yang ada di baris Startup Item .. Hapus Checklist dari aplikasi yang ga penting buat Startup.Di Laptop saya bayak aplikasi atau software yang di install, otomatis ada juga aplikasi atau software yang di jadiin auto Startup pas kita selesei nginstall aplikasi atau software tersebut. Nah makannya saya ngasih saran kalo booting gk mau lama, Hapus Checklist program yang gk perlu di jadiin startup pada saat kita nyalain komputer kita, contoh program yang gk penting jadi startup bagi saya " Adobe Acrobat, Adobe Bridge Cs5, Dll " . Jadi Checklist aja program yang menurut anda penting buat di jadiin starup,Contohnya " Anti Virus" ..
Lihat gambar di bawah
Saya hanya men-Checklist program yang penting buat startup windows aja ..
setelah itu
kalian klik Apply dan OK..

2. Pake fasilitas " gpedit.msc "
Caranya sama kaya yang di atas , kalian tinggal
   1). klik start lalu ketikkan " gpedit.msc " di kotak yang tersedia,setelah itu tekan ENTER.
   2). Setelah itu silahkan ikuti langkah2 berikut :
            - Masuk ke " Computer Configuration " => "  Administrative Template " => " Systems " => " Troubleshooting and Diagnostics " => " Windows Boot Performance Diagnostics " . Setelah itu kalian akan lihat tampilan seperti gambar di bawah ini
Setelah itu Double Klik " Configure Scenario Execution Level ". Kalian harus meng-Enable fasilitas ini , Selanjutnya di bawah kolom Scenario Execution Level ,klik panah dropdown dan pilih " Detection, Troubleshooting and Resolution " .

 Kemudian klik Apply dan OK.


NB:
Maaf kalo kalian kurang paham sama cara yang saya kasih, hehe.. mohon di maklum malam ini saya kurang FIT ( lg sakit ) hehe ..




Writed By: M.Fathur|TKJ™

1 comment:

  1. Baru tau sy kalo cara no 2 gan
    langsung dicoba ah, soalnya dah mulai lemot ni pc

    ReplyDelete

Bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda di bawah ini ..
Dan bila ada yang mau mengomentari / memberi saran atas isi entri yang saya tulis silahkan tinggalkan komentar anda di bawah :)
semoga bermanfaat bagi kalian semua ^.^

Klik Gambar kalo pengen banyak uang!!

Adsense Indonesia

Blogger news

Blog Archive